//
you're reading...
Liputan Khusus

[Jawaban] : Siapakah Yang Menciptakan Tuhan?

“Kalau seluruh jagat raya ini diciptakan Tuhan,… lalu Siapakah Yang Menciptakan Tuhan?” Seorang ateis mengungkapkan pertanyaan ini dengan sangat bangga seolah-olah pertanyaan tersebut orisinil dari hasil kecemerlangan otaknya, sambil sesumbar bahwa pertanyaan tersebut menjadi salah satu bukti kemenangan ateisme atas agama Tuhan. Benarkah demikian? Tentu tidak samasekali.

Kesalahan pertama adalah ketika ateis menyangka bahwa pertanyaan tersebut orisinil dari otak mereka. Padahal pertanyaan tersebut sebenarnya merupakan pertanyaan alamiah yang bisa muncul pada setiap orang. Hanya saja ketika banyak orang beriman telah menemukan jawabannya ternyata ateis baru bertanya tanya. Alih alih mereka bangga memiliki pertanyaan “cerdas”, ternyata mereka ketinggalan jauh, karena jawabannya sangat mudah bahkan tanpa harus mengernyitkan dahi, mau tau jawabannya?

Kalau ateis menyangka pertanyaan tersebut tidak ada jawabannya, dia salah besar. Yang terjadi sebenarnya ada dua kemungkinan:

1. Dia tidak mau menerima jawaban tersebut (dikarenakan kesombongannya)
2. Kapasitas otaknya tidak cukup memadai untuk menalar permasalahan yang sepele ini.

Mari kita sejenak pelajari pertanyaan tersebut.
Masalah “Tuhan Pencipta (creator)” dan “Makhluk yang Diciptakan (creature)” sebenarnya bersandar pada sebuah premis umum:
Pencipta (creator)” bukanlahyang dicipta (creature)”

premis umum semacam ini bukan sesuatu yang harus dibuktikan karena merupakan alur logika alamiah  akal manusia. Sama halnya dengan pernyataan awal” bukanlah “kemudian atau peryataan tinggi” bukanlah “tidak tinggi

Namun demikian ada saja ateis yang agak lamban berfikir bertanya lagi, “Apa buktinya bahwa creator bukanlah creature?” Tentu tidak ada gunanya meladeni pertanyaan kurang akal semacam ini. karena yang dia butuhkan bukan jawaban melainkan latihan menghafal bahwa kiri bukan kanan, bahwa jauh bukan dekat, dst

Dan bagi ateis yang menerima premis tersebut ternyata semuanya gagal menghubungkannya dengan masalah yang dia tanyakan sendiri. Padahal tinggal mengganti kata creator dengan kata Tuhan, jawaban pertanyaan “cerdas” mereka langsung terjawab tuntas
creator bukanlah creature diganti menjadi
Tuhan bukanlah creature atau dengan kata lain “Tuhan pencipta” bukanlah “Makhluk yang diciptakan
sehingga jawaban yang benar dari pertanyaan “Siapakah Yang Menciptakan Tuhan” adalah

Tuhan tidak diciptakan” karena jika ada sesuatu yang diciptakan maka dia bukanlah Tuhan

pernyataan terakhir ini sama persis dengan pernyataan berikut:
“Awal tidak didahului oleh sesuatu” karena jika ada sesuatu yang didahului oleh yang lain maka dia bukanlah awal atau tidak bisa disebut awal

Nah jelaskan bahwa pertanyaan yang diagul agulkan oleh ateis yang katanya tak ada jawabannya ternyata mudah banget ngejawabnya?

(by adil muhammad isa)
Sumber: wiseislam.blogspot.com

Diskusi

10 thoughts on “[Jawaban] : Siapakah Yang Menciptakan Tuhan?

  1. Sesungguhnya salah seorang kamu akan didatangi syetan, lalu bertanya : “Siapakah yang menciptakan kamu?” Lalu dia mejawab : “Allah”. Syetan berkata : “Kemudian siapa yang menciptakan Allah?”. Jika salah seorang kamu menemukan demikian, maka hendaklah dia membaca “amantu billahi wa rosulih” (aku beriman kepada Allah dan RasulNya), maka (godaan) yang demikian itu akan segera hilang darinya”
    *[Hadits ini diriwayatkan oleh Imam Ahmad (6/258)]

    Iblis dan syetan adalah musuh yang nyata dari manusia untuk senantiasa menggoda dan menjerumuskan manusia dalam kesesatan mengingkari adanya Tuhan sejak nabi Adam as hingga anak-cucunya setiap saat hingga akhir zaman.

    Mempertanyakan “siapa pencipta Tuhan? sama dengan sikap melecehkan, merendahkan karena berkonotasi mempersamakan dengan makhluk-makhluk lain yang ada di muka bumi atau alam semesta yang nota bene adalah hasil ciptaanNya sendiri, tentu akan tidak sempurna dibanding penciptanya yang Maha Sempurna. Tuhan bersifat Wujud berdiri sendiri tidak dibatasi ruang dan waktu, tidak ada yang menyerupai, tidak beranak dan diperanakan, Maha Tinggi Dia, Maha Agung Dia, Maha Kuasa Dia..Allahu Akbar. Seluruh ciptaanNya tidak terlepas dari hukum sebab dan akibat dan ketika berhenti pada sebab yang utama (prima causa) atau pangkal dari semua kejadian, itulah Tuhan Yang Maha Esa. Dengan demikian alam semesta ini bukan terjadi secara kebetulan atau dengan sendirinya sebagaimana pemahaman kaum atheis selama ini, yang selalu meminta bukti secara riil (faham materialistik) walaupun sudah dijelaskan bahwa Tuhan adalah bersifat ghaib bukan benda, bukan gas dan bukan pula cahaya.

    Tuhan menciptakan alam semesta tapi tidak butuh kepada alam semesta sebaliknya alam semesta matahari, bulan, bintang, langit, samudra, bumi, gunung, sungai, dst termasuk kita semua bahkan Nabi, Malaikat, Iblis, Syetan, Jin apalagi binatang semuanya membutuhkan Tuhan sesuai Qudrat dan IradatNya, Tuhan Kuasa dan Berkehendak. Tuhan maha ghaib, maka tidak ada seorang atau para ahli sekalipun yang dapat menyelidikinya, tidak akan ada satu alat pun di dunia yang akan mampu mengetahui bagaimana Tuhan itu. Kita cukup mengimaniNya akan keberadaaNya berdasarkan wahyu-wahyuNya yang disampaikan Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW yang diabadikan dalam kitab suci Al Qur’anul Kariem.

    Pengetahuan kita tentang Tuhan janganlah dilebih-lebihkan dari apa yang kita ketahui dari Al Qur’an dan Hadits agar tidak terjerumus dan terjebak kepada pengertian dan penghambaan kepada tuhan-tuhan yang lain sehingga terperosok kepada kesyirikan.[kompas]

    ———–
    Allah adalah al-Awwal (Yang tidak Berawal), al-Akhir (Yang tidak Berakhir), juga al-Khaliq (Maha Pencipta segala sesuatu). segala sesuatu adalah makhluk, bukan khaliq.

    Laisa kamitslihi syai’un
    (Tidak ada sesuatu pun yang serupa dengan Dia)
    [QS. Asy-Syura ayat 11]

    Allah (dengan kesempurnaan Dzat/Wujud dan Sifat-Nya) tidak dapat disamakan/diserupakan dengan makhluk (yang memiliki keterbatasan).

    Kita sbg manusia jg punya naluri berTuhan. Jika kita sedang mengalami musibah/bencana/sakit yang sangat parahhhhhh, kita akan mengingat-Nya, dan seperti biasanya, jika kita sudah selamat, kita akan melupakan-Nya

    ———–
    Dulu, aku… “TIDAK ADA”
    Sekarang, aku benar-benar “ADA”

    Jika ada tokoh kartun, misalnya doraemon, dalam TV dia berkata: “aku ada karena adanya tinta yang tumpah secara kebetulan, dan membentukku, tanpa ada yang merancang dan menciptakan diriku“.

    Kata-katanya tentu saja tidak bisa kita percayai, karena sudah pasti kartun itu ada yang merancang, menggambar, mewarnai, membuat animasi, mengisi suara, dan sebagainya yang tidak mungkin terjadi secara kebetulan.

    Jika manusia, yang jauh lebih rumit dari kartun, berkata “aku ada karena adanya cairan yang tumpah, yang secara kebetulan membentukku, tanpa ada yang merancang dan menciptakan aku“. Kata-kata itu, jauh lebih tidak bisa dipercaya (dari pada tokoh kartun tadi) kan?

    Karena ada yang memberi kita kemampuan untuk berpikir, kita juga diberi kemauan, perasaan, penglihatan, pendengaran, dsb. Juga terjadinya ratusan ribu reaksi kimia di dalam otak seorang manusia, adanya sistem syaraf, gerak dan pernafasan, semua itu tidak mungkin terjadi secara kebetulan, karena kita adalah suatu ciptaan, ciptaan yang sempurna, yang tidak mungkin ada secara kebetulan.

    Sangat logis dan masuk akal: “kita telah diciptakan, kita mempunyai Pencipta”.

    Dialah Allah yang Maha Pencipta (al-Khaliq), Dialah Tuhan yang kami sembah, yang telah memperkenalkan diri-Nya melalui wakyu-Nya yang disampaikan oleh para Nabi dan Rasul utusan-Nya.

    http://sanjisan.wordpress.com

    Posted by sanjisan | Oktober 9, 2010, 9:07 am
  2. waduh, berat nih tulisannya

    Posted by ryodimas | Oktober 24, 2010, 7:27 pm
  3. betull betul betul

    Posted by rangga | November 9, 2010, 11:46 am
  4. Tulisan yang sangat bagus!.

    Posted by Pulsa all operator | November 17, 2010, 9:47 am
  5. soalnya atais itu tida di beri hidayah ,jadi sampai kapan pun dia akan makai logika terus…sedangkan masalah tauhid banyak yang tida bisa pake akal tapi dengan [iman].

    Posted by hera | November 21, 2010, 7:01 pm
  6. Saya cuma ingin menyarankan kepada para ikhwan dan Akhwat : Waspadai keberadaan setan yang mungkin muncul di sekitar kita dan mengajukan pertanyaan serupa. Baca ” Amantubillahi Warosulihi” . Klo setan itu tampak sebagai manusia anjurkan dia bertaubat kepada Allah Azzaw Wajalla.

    Posted by Sugeng Rianto | November 27, 2010, 10:38 pm
  7. salah satu cara mengatasi agar syetan tersebut tdk mengganggu atau mempengaruhi adalah slalu ingat ALLAH SWT kpn dan dimanapun kita berada sebab apa Yang terjadi didunia Ini semua itu rahasia ALLAH SWT.

    Posted by Dhanil | April 27, 2011, 11:36 am
  8. betul2

    Posted by muis | April 27, 2011, 12:30 pm
  9. creator are not creature

    Posted by Claudio Marvel | September 28, 2011, 4:11 pm
  10. Alhamdulillah bertambah ilmu lagi.. “amantu billahi wa rosulih” (Aku Beriman kepada Allah dan Rosul-Nya).. Tuhan lebih dari sekedar “Creator” tapi Tuhan adalah “Idol” sehingga tidak mengherankan jika ada manusia yang menuhankan dirinya sendiri sebagai tandingan Tuhan yang sebenar-benarnya (Na’udzubillahimindzaalik)

    Posted by Husaini | Desember 1, 2011, 5:33 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



Website taiphimsexy.com cung cấp các phim sex y nhiều thể loại, các phim mới cập nhật dành cho điện thoại. Các bạn có thể tai phim sex y về điện thoại một cách dễ dàng nhất để xem và chia sẽ cho bạn bè. Chúng tôi cung cấp mọi định dạng phim sex y cho điện thoại yếu như 3gp đến mp4, wmv cho những điện thoại có hỗ trợ để nhằm phục vụ tốt cho nhu cầu xem phim sex y của bạn. Phim sex y nhiều thể loại, bạn còn có thể xem phim sex y online trên điện thoại mà không cần tải về. Chúc các bạn tìm được những gì mình cần tại taiphimsexy.com và tai phim sex y về điện thoại thành công nhé các bạn. Lưu ý: để xem phim sex y online hoặc tai phim sex y một cách tốt nhất, bạn nên sữ dụng máy điện thoại để truy cập trực tiếp vào website để được hỗ trợ đầy đủ dịch vụ của chúng tôi. Khi có vấn đề như tải phim thất bại, xem phim không thành công, chúng tôi sẽ tự động tải một file về điện thoại các bạn để xem tại điện thoại không cần truy cập vào website. tai phim sex
%d blogger menyukai ini: