//
you're reading...
Liputan Khusus

Pro Kontra Bisnis Internet Anne Ahira

Polemik Anne Ahira saya pikir sudah jelas mengapa pro dan kontra.

Pro–dari sudut pandang kapitalisme: ya begitu itu namanya usaha. Yang penting untung. Walaupun barang yang dijual harganya nggak masuk akal, anda bisa menyiapkan jutaan kilah dan alasan, kenapa barang jelek yang anda jual itu harganya selangit.

Informasi jelas penting, dan harganya bisa sangat mahal. Tapi ada yang berpendapat bahwa informasi yang dijual Anne Ahira bisa didapat dengan harga jauh lebih murah dari buku Robert T. Kiyosaki. Tapi, dengan azas kapitalisme, kalau anda bisa menjual dengan harga mahal–selama anda mampu merayu konsumen anda, apa salahnya. Bukankah yang penting dalam kapitalisme adalah penumpukan keuntungan dan modal.

Bahwa kemudian orang menjadi miskin karena membeli barang yang tidak berguna, itu bukan urusan penjual. Ketika seorang pembeli/konsumen Anne Ahira tertipu dan rugi, ia masih bisa menyelamatkan diri dari kerugian dengan cara: menipu lebih banyak lagi orang, alias mencari sebanyak-banyak korban baru. Bisnis ini mendasarkan kelangsungan dan peningkatan pendapatannya melalui mekanisme penipuan berantai yang berkelanjutan dan berbiak.

Dari segi sosialisme, selain mengganggu privasi dan kehidupan bersama berinternet yang perlu dipelihara kelancarannya dari spam, Anne Ahira juga dapat dikatakan sejenis makelar yang memanfaatkan ketidaktahuan konsumennya, menjebak mereka dalam mata rantai penipuan dan penghisapan tak putusnya, serta melarikan uang rakyat dari negara yang sudah miskin ini–dan punya utang banyak dalam dollar–ke negeri Amerika Serikat nun jauh di sana.

Tentu saja, praktik-praktik perdagangan seperti ini sesuai dengan tema globalisasi, “Yang kaya semakin kaya, dan yang miskin semakin miskin.”

Saya tidak tahu apakah Anne Ahira sadar bahwa apa yang didapatkannya, sebesar apapun, hanyalah receh dari keuntungan raksasa perusahaan yang didukungnya itu.

Nah, dalam bentuk yang lain, Anne Ahira bisa disejajarkan dengan orang-orang Indonesia yang menjadi manajer perusahaan transnasional seperti Freeport, Newmont, Nike, GAP, atau perusahaan transnasional lainnya. Mereka sukses, bergaji besar, tanpa pernah sadar ikut memiskin rakyat miskin Indonesia secara umum. Membayar buruh kelewat murah, menjual barang kelewat mahal.

Ini semua tidak lebih diakibatkan oleh mentalitas negara jajahan yang ingin cepat kaya. Mentalitas yang sebetulnya berasal dari para penjajah serakah. Penjajah yang datang dengan meriam, atau yang datang dengan senjata lembut bernama investasi.

Agak jauh dari urusan internet, barangkali yang bisa saya sarankan kepada rekan-rekan semua, “Rakyat harus merebut kembali proses globalisasi dari tangan para kapitalis!”

* Komentar oleh Jupar Kasparding — Jumat, 5 Nopember 2004 @ 7:40
Pada blog Yulian Firdaus

Diskusi

4 thoughts on “Pro Kontra Bisnis Internet Anne Ahira

  1. pada pusing mikirin bisnis diinternet coba bisnis yang satu ini yang jelas nyata dan sehat baca baru comment

    Posted by Syahrinal | Mei 17, 2008, 12:30 am
  2. Waduh…seru juga ya? Kapitalis segala macam ngeri juga bacanya. Saya juga lagi coba2 cari duit lewat internet, kayaknya sih gak pake acara2 pemerasan semua sudah pada tahu adsense kan? ternyata masih banyak yg ok contoh kontera, dll tp kayaknya saya kok gak dirugikan ya? cuma sisipin di blog nulis seperti biasa udah…. Ada komentar atau saran buat ads network … ??

    Posted by sastroasmoro | Mei 17, 2008, 4:08 pm
  3. Selamat Pagi,

    Mohon maaf saya malah bingung dengan tulisan di atas (Pro Kontra..), soalnya saya baru ikut belajar pada Anne Ahira baru 1,5 bulan ini dan disana saya tidak menjumpai hal sebagaimana dimaksud pada tulisan di atas,yaitu “Jualan Barang Jelek dengan harga selangit…?” apakah yang dimaksud penulis di atas itu adalah mengenai MLM online?

    Sepanjang pengetahuan saya, pada sekolah internet marketingnya Anne Ahira, yang diajarkan seputar bisnis online, antara lain misalnya anda bisa jualan barang melalaui website dalam artian anda tidak usah buka warung yang modalnya besar (disini ada materi bagaimana bikin website) dan mengenai harga barang yag di jual? Ya harga pasaran aja tuh, mungkin ditambah ongkos kirim. Bisnis yang lain? ada juga yg sifatnya jasa pemasaran itu yang kita kenal dengan Affiliate Maerketing, google’s adsense dengan berbagai macam jenisnya. Kalau yg dimaksud dengan tulisan di atas sepertinya saya belum melihat sampai sekarang.

    Trims. sekedar sharing
    http://www.Setiawanheru.Wordpress.com

    Posted by setiawanheru | Mei 22, 2008, 7:40 am
  4. pak setiawan, udah kaya belon?

    Posted by Rainny Drupadi | September 19, 2010, 10:37 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



Website taiphimsexy.com cung cấp các phim sex y nhiều thể loại, các phim mới cập nhật dành cho điện thoại. Các bạn có thể tai phim sex y về điện thoại một cách dễ dàng nhất để xem và chia sẽ cho bạn bè. Chúng tôi cung cấp mọi định dạng phim sex y cho điện thoại yếu như 3gp đến mp4, wmv cho những điện thoại có hỗ trợ để nhằm phục vụ tốt cho nhu cầu xem phim sex y của bạn. Phim sex y nhiều thể loại, bạn còn có thể xem phim sex y online trên điện thoại mà không cần tải về. Chúc các bạn tìm được những gì mình cần tại taiphimsexy.com và tai phim sex y về điện thoại thành công nhé các bạn. Lưu ý: để xem phim sex y online hoặc tai phim sex y một cách tốt nhất, bạn nên sữ dụng máy điện thoại để truy cập trực tiếp vào website để được hỗ trợ đầy đủ dịch vụ của chúng tôi. Khi có vấn đề như tải phim thất bại, xem phim không thành công, chúng tôi sẽ tự động tải một file về điện thoại các bạn để xem tại điện thoại không cần truy cập vào website. tai phim sex
%d blogger menyukai ini: