//
you're reading...
penipuan

Awas, Penipuan Berkedok Kupon Berhadiah

Awas, Penipuan Berkedok Kupon Berhadiah
Dapat Mobil CR-V di Bungkus SO Klin

BALIKPAPAN. Masyarakat harus lebih mewaspadai berbagai bentuk penipuan. Baik melalui surat pos, kupon palsu dalam produk, telepon, kurir, SMS dan lain-lain. Karena kasus penipuan berkedok undian berhadiah mobil merajalela lagi.

Kali ini, salah satu produk PT Wings Surya Indonesia menjadi alatnya. Adalah Suprapti, seorang ibu rumah tangga yang nyaris menjadi korban penipuan. Untungnya dia tak begitu saja percaya. Saat media ini menyambangi kediamannya di RT 13 Batu Ampar, Balikpapan, Suprapti didampingi sang anak pun mengadukan kasus penipuan yang sempat menggoda dirinya itu.

“Tiga hari lalu waktu saya mau mencuci, karena deterjen kiloan sudah habis, saya mengambil deterjen SO Klin sachset yang merupakan hadiah SO Klin Lantai. Waktu saya buka, ternyata di dalamnya ada kupon dan surat pemberitahuan yang bertuliskan penemu surat tersebut mendapat 1 unit mobil Honda CR-V,” terangnya sambil memperlihatkan kupon dan surat pemberitahuan tersebut.

Tampak seperti sungguhan memang. Karena surat pemberitahuan disahkan oleh Direktorat Jendral Pajak Drs Sudarmin MM, notaris Muh Bachtiar SH MH dan SAMSAT Polda Metro Jaya H Djoko Susilo S H Msi. selain itu terdapat juga peringatan yang menyatakan hati-hati terhadap segala bentuk penipuan. Peraih undian pun diminta mengurus Administrasi Biaya Balik Nama (BBN STNK) dan BPKB sebesar Rp 9.900.000.

Meskipun terlihat sungguhan, Suprapti tidak begitu saja percaya. Ia menemui suatu kejanggalan di sana. Di kemasan sudah ada nomor undian hologram dan ada perbedaan nomor antara contact person dengan layanan konsumen.

“Di surat pemberitahuan, saya diminta hubungi Ir H Aryo Sunarta Msi bernomor 08811553194. Sementara di kemasan ada layanan konsumen 08001818818. jadi saya hubungi keduanya saja,” ujarnya berapi-api.

Singkat cerita, setelah mengetahui dirinya nyaris tertipu, dengan perasaan kecewa bercampur geram, ia pun kembali menghubungi nomor 08811553194.

“Saya bilang sama dia, hadiahnya buat sampean saja. Dan ingat! Ini bisa jadi tumbal Anda karena nanti berbalik menjadi Anda yang ditipu orang,” pungkasnya.

Kasus penipuan berkedok undian ini juga pernah di muat media ini pada Februari lalu. Warga RT 73 Sepinggan, Balikpapan, juga memperoleh kupon beserta surat pemberitahuan serupa.

Hanya saja jika ini produk PT Wings Surya Indonesia, warga ini mendapatkannya dari salah satu produk Unilever yaitu dalam kemasan Rinso. Dalam surat tersebut juga terdapat tanda tangan Polda Metro Jaya Irjen Adam Firman dan Direktorat Jenderal Pajak Drs Sudarmin MM.(sapos/bm-7/kpnn)

Berita Terkait:

undian-palsuKupon undian palsu

Diskusi

32 thoughts on “Awas, Penipuan Berkedok Kupon Berhadiah

  1. Bagaimana kalau seandainya saya menelepon ke kapolres dan ternyata kombes plisi nya yang menerima dan menyatakan bahwa saya benar mendapatkan hadiah mobil tapi mobil yang dijanjikan adalah suzuki swift, dan saya memang disuruh membayar bbn ke no rekening kombes polisi tersebut baru hadiahnya diantar, kalau urusannya seperti itu kira – kira apa yang mesti saya lakukan?

    Posted by Sri Ismiati | Mei 2, 2008, 1:22 pm
  2. Bagaimana ya kalau seandainya saya dapat kupon berhadiah seperti yang sudah – sudah dan menyuruh saya untuk membayar BBN dan itu sebesar Rp 7.425.000.- apa yang mesti saya lakukan? karena ketika saya menghubungi polda metro jaya yang disuruh oleh PT KAO yang bilang nama polisinya adalah KOMISARIS BESAR POLDA METRO JAYA JAKARTA PUSAT dan namanya Drs. Djoko Susilo dan Kombes Djoko susilo bilang bahwa saya memang dapat mobil lalu bagaimana kira – kira apa yang mesti saya lakukan? Yang mau menjawab pertanyaan saya, saya ucapkan terima kasih.

    Posted by AUGUSTALINA FLORHINE | Mei 2, 2008, 1:33 pm
  3. ….Dua orang Polwan staf Dirlantaspun terkejut. Dan menjelaskan, bahwa sudah banyak yang datang. Kupon dan hadiah itu adalah Penipuan belaka.
    Ternyata benar dugaan saya.

    ———————————-
    Untuk lebih jelasnya, baca di sini:
    http://algif.multiply.com/journal/item/7
    ———————————-

    Center (TMC) Dit Lantas Polda Metro Jaya
    telp: 021-5276001
    fax: 021-5275090
    sms: 1717
    email: lantaspmj@yahoo.co.id
    Web Resmi:
    http://www.lantas.metro.polri.go.id/news/index.php?id=2&nid=8692

    Hubungi Nomer di atas, untuk menelpon Pak Djoko Susilo yang ASLI!!!

    Posted by sanjisan | Mei 2, 2008, 1:54 pm
  4. hari ini..sy mengalami kejadian yg hampir sama dengan bapak ibu sekalian yg di atas dalam forum ini mengenai operandi penipuan kuis berhadiah cr-V,PT WING SURYA INDONESIA… tadiNYA saya tdk percaya dengan kejadian tersebut ,tapi saya penasaran
    Tampak seperti sungguhan memang. Karena surat pemberitahuan disahkan oleh Direktorat Jendral Pajak Drs Sudarmin MM, notaris Muh Bachtiar SH MH dan SAMSAT Polda Metro Jaya H Djoko Susilo S H Msi. selain itu terdapat juga peringatan yang menyatakan hati-hati terhadap segala bentuk penipuan. Peraih undian pun diminta mengurus Administrasi Biaya Balik Nama (BBN STNK) dan BPKB sebesar Rp 9.900.000

    SY MAU cerita nih…pada saat saya telp:ke 087877223747 dan 02191095272
    awalnya saya percaya setelah di sy telp , saya di mintai keterangan soal biodata saya dll..saya kasih tuh..wong di abilang saya dapat hadian mobil dan dengan santainya di bercerita soal undian itu saya mendapatkannya , tapi ada yg aneh nih …yang sy perhatikan dalam logat bicaranya berbahasa khas sumatra utara( batak) : lagian mana ada nama ARYO dan JOKO logat batak..heheh,,yg ada jg wong jowo, truss..saya harus mempersiapkan dana sebesar 9.9jt utk bayar bbn dan surat lainya pake nomoer rekening ,,prinbadi,,,si penipu itu wah, dari situ udah curiga dehhh..hmm…akhirnya sy penasaran utk cari nomor telp pt.wing yg asli .,,( telp ke 108 telkom bagian informasi )ehh…ternyata itu penipuan,….hmm..yahh….basii dehh…yg ada pulsa tellpon sy ,,,abiss,,,tuh…tapi alhamdulilah saya masih di lingdungi sm tuhan jadi tdk kena penipuan itu

    perhatian pada rekan2 smua kasih info deh ke smua temen rekan2 ,jgn sampai percaya dengan undian berhadiah seperti ituu,,,,,
    salam,

    Posted by ian | Mei 19, 2008, 2:36 pm
  5. Wah, ternyata ini tipuan toh???
    Saya baru saja ditelfon keluarga saya di Flores sana. (Hari ini,tgl 21 Mei 08).
    Abang saya juga menemukan kupon dlm kemasan rantang So Klin, dan katanya berhadia Mobil Avanza. Disana juga disertakan nomor kodenya. Seyelah dia kontak costumer service dibilang Benar, dan abang saya diminta mengirimkan uang sebesar 1.5 juta untuk biaya pengurusan.
    Saya diminta untuk mengecek via internet, krn selama ini biasanya sy yg bantu informasi dan berkutat dgn internet. Setelah baca ini,saya akan cepat-cepat memberitahukan abang saya. Syukurlah ada sharing di website ini.
    Gila!!!!!!

    Posted by valentino | Mei 21, 2008, 4:05 pm
  6. Iya nich! Aq yakin bangeeeeet itu penipuan! Yg mau tau lebih jelas bisa telp ke 08565300280. Tp mreka semua laknat, qt hrs kerjain mereka termasuk PT WING SURYA karena kupon itu ada dalam kemasan

    Posted by Muhammad danny | Juni 8, 2008, 6:49 pm
  7. Ada yang punya ide nggak buat ngerjain si pelaku???
    Kalo ada, sharing di sini ya….

    Posted by xarazz | Juni 8, 2008, 7:36 pm
  8. Hal yang sama juga sedang alami… beberapa yang lalu saya dapet telp dari mertua di Pariaman… yang juga mengatakan mendapat kupon undian dari wings surya… hadiahnya sebuah Honda Jazz..saya curiga ini mungkin penipuan soalnya saat ini marak sekali penipuan yang berkedok undian. Mertua saya sempat telpon nomor yang tertera dan diminta biaya sekitar 7 jt-an utk balik nama STNK dan lain-lain. Dan mertua saya percaya dan rencananya mau dtg ke jakarta untuk mendatangi perusahaan tsb. Saat ini saya lagi nyari ticket online buat beliau. Tapi alhamdulillah saat menunggu telp dari mertua ttg tgl lahir beliau, iseng saya coba cari informasi ttg undian ini. Dan ternyata ini penipuan. ALhamdulillah ……kami terhindar dari penipuan ini…. Thanks atas sharing informasi

    Posted by Asnita | Agustus 24, 2008, 8:43 am
  9. YA JANGAN PERCAYA
    BKNYA NGA PERCAYA HARUS WASPA DAN HATI2

    Posted by arul | September 2, 2008, 12:15 pm
  10. Duh apes deh. Hayalan saya untuk mendapatkan sebuah mobil melayang sudah. untungnya sebelum saya hubungi ybs. saya buka iseng internet e ternyata sudah banyak yang mengalami apa yang saya alami.

    Posted by Saifuddin | Oktober 19, 2008, 8:24 pm
  11. Duh apes deh. Hayalan saya untuk mendapatkan sebuah mobil melayang sudah. untungnya sebelum saya hubungi ybs. saya buka iseng internet e ternyata sudah banyak yang mengalami apa yang saya alami.By Saifuddin, sulbar

    Posted by Saifuddin | Oktober 19, 2008, 8:25 pm
  12. Saya juga baru dapet kuponnya akhir Oktober ini, sebelum telp2 sana sini saya coba cek pake Uncle Google, ternyata beritanya sudah cukup banyak, bahkan tetangga juga sudah pernah ada yg dapet kupon juga ternyata memang penipuan, syukur dech….belum keluar biaya apa2 🙂

    Posted by Ferry Hardian | Desember 1, 2008, 10:55 am
  13. Saya juga dapat kapan Hari wah harus Di sebar luaskan ini gw ijin pasang di blog saya
    http://beritabohong.blogspot.com

    Posted by metalazer | Desember 2, 2008, 7:16 pm
  14. Silahkan disebarluaskan, biar yang lain juga pada tau kalo itu adalah penipuan!

    Posted by annaufal | Desember 3, 2008, 5:20 pm
  15. hanya menambahkan…
    nama direktur jenderal pajak bukan SUDARMIN, MM tapi yang benar nama dirjen pajak adalah DARMIN NASUTION…
    terus format stempel direktorat jenderal pajak tidak seperti yang ada di kupon hadiah..
    stempel dinas untuk direktorat jenderal pajak…formatnya seperti ini..
    yang melengkung di atas tulisannya DEPARTEMEN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA…
    yang melengkung di bawah tulisannya DIREKTORAT JENDERAL PAJAK…
    terus di tengah lingkaran ada tulisan nama jabatan, BUKAN LOGO DEPARTEMEN KEUANGAN…biasanya kalau jabatannya dirjen pajak di tengah stempel ada tulisan ” DIREKTUR JENDERAL “..
    saya juga sudah mencari di website kepegawaian djp..tidak ada pegawai yang namanya SUDARMIN, MM…
    kebetulan saya pegawai pajak…jadi tau…
    moga bisa membantu dan mencerahkan…
    =)

    Posted by syamsir | Februari 18, 2009, 12:55 pm
  16. Natsib… mdh2an yg nipu kembali k jln yg benar….!

    Posted by Asan | Februari 19, 2009, 4:27 pm
  17. ni om-qu baru aj dapat kupon seperti ini, dapet hadiah mobil. Tapi kuponnya beneran ap gak ngeceknya gmn?

    Posted by kampanye damai | Maret 6, 2009, 4:29 pm
  18. iya nih baru tadi pagi aku nemuin kupon berhadiah tsb dlm kemasan soklin 28GRAM dan memenangkan 1 buah mobil inova,tp aq ga yakin itu beneran krn janggal bngt.krn dalam kemasan atas nama PT WINGS SURYA SURABAYA,sdgkan yg dikupon PT WINGS JAKARTA jalan Gatot SubrotoKav.47 Graha Pratama Jakarta Indonesia ,ini baru aq mau cek..ada yg bisa bantu ga?tolong telponin nomer ini 021-91919505,itu nomer informasi yang bisa dihubungi yg tertera dalam kupOn tsb..sampe skrg aq blm mencall nomer tsb.sdgkan untuk layanan suara konsumen 081288335633.silahkan dikerjai nomer2 tsb,ini kuponnya masih aku pegang,ga da atas nama polda metro jaya ,cmn ada nomor surat pengesahan depsos Ri.

    wahyu

    Yogyakarta

    Posted by samuel | Maret 28, 2009, 4:31 pm
  19. jika berhasil ngerjain hubungi aku ya ke email s.respati@yahoo.com
    phone 02743035385,atw laporoin polisi aj ini buktinya masih aq pegang.lumayankan sedih2 gini bisa dpt hiburan dg mencebloskan penipu kepenjara..ayooooo……

    maturnuwun

    Posted by samuel | Maret 28, 2009, 4:34 pm
  20. hai rekan2 yang mau tertipu, sy juga mau diteping sebbbeeeeel pisan, kita dikerjain. sikplok biar kapok , ada ide ? Thanks

    Posted by edi pusair | April 15, 2009, 8:18 am
  21. Percaya sih sy dpt hadiah dari indosat sebuah mobil swift, lewat progar kejar 88 mobil, saya di telpn dari kantor jakarta dan dinyatakan memenangkan undian sebuah mobil swift, dan asiknya saya tidak dipungut biaya sedikitpun,

    Posted by Eko st | Juni 28, 2009, 5:23 am
  22. saya juga dapat toyota yarisss
    tapi tidak saya ambil

    Posted by arifin | Desember 18, 2009, 8:27 pm
  23. sy dapat kupon hadiah toyota avansa dalam kemasan tenggo, kalau ini benar penipuan, mohon penjelasan dari manajemen makanan tenggo kok bisa kupon penipuan ada dalam kemasan. trims

    Posted by yayat | Desember 29, 2009, 9:51 pm
  24. Saya memang butuh duit, tapi alhamdulillah saya lulus SD, jadi saya langsung Googling, bertanya via al-Ustadz al-Google. Jadi bagi para penipu, kalo mau nipu cari dulu dong di Google, modus apa yang belum pernah dipake. Bagi polisi, cari juga di Google cara menangani penipuan dengan modus terbaru. (bagi Google, apa yah?) Tapi kebayang juga kalo dia nyebar sekian ribu bahkan puluhan ribu undian “tipu”. Pasti ada aja orang yang kegirangan, lupa daratan, lalu ketipu deh.

    http://themiphz.wordpress.com/2010/01/19/ditipu-kopigulasusu/

    😉

    Posted by miphz | Januari 19, 2010, 4:02 pm
  25. hari ini saya dapat kupon undian dari tango berhadiah toyota avanza,sangat meyakinkan,karna sangat rapi sekali dalam mengemas model pewnipuan,yah jaman sekarang banyak orang pintar tapi keblinger,akhirnya nipu orang,
    tapi sya ga sempat ketipu lo,karna langsung buka website resminya,ternyata ga da program sama sekali,alias palsu,
    bwat temen2 yg dapat kupon jangan terpengaruh,tetep waspada kritis,tanggap,cari kebenaran informasi,jngn mdah percaya,
    hidup ini memeng tambah susah prend,tapi jangan bikin susah orang byg sudah susah hidupnya,
    bwat para penipu sya doakan kalian kekal abadi di NERAKA,
    bwat para polisi harus tndak tegas para tersangka,dan media cetak harus selalu dan sering memberi informasi tentang kebenaran program,
    yaaaa akhirnya cuma kekecewaan yg tertinggal kalo kita terpengaruh,,ga cuma dunia,akhirat juga
    sekali lagi hati2 ya temen2 smua,thanks pak polisi yg baik hati,pihak yg merasa terugikan,thanks juga penipu,kau sukses menipu mungkin di dunia bisa kaya,tapi di akirat (dalam bahasa jawa) “KOWQE BAKALAN NGISENG BELING……HAHAHAHAHAHA………

    gundulz-kediri

    Posted by Ahmad | Maret 13, 2010, 7:45 pm
  26. Hari ini pas saya lg nulis ini nih…ini pas saya dapet kupon undian yang menyatakan “SELAMAT ANDA MEMENANGKAN 1 UNIT MOBIL HONDA JAZZ” saya kan orangnya mudah tergiur nih jd pernah ketipu dulu, lha sekarang aku tergiur lagi dengan 1 unit mobil Honda Jazz, tetapi Asemi’ ternyata cuma angan2 saja itu semua cuma sebuah tipuan belaka….eitz,,tapi kali ini aku gak kan kena tipu lagi walaupunb kuponmu terlihat meyakinkan, buat yang bikin kupon abal2,carilah duit yang halal jangan dengan cara menipu spti ini yaaa…. tak do’ain deeeh kamu supaya nanti MATI digigit ASSUUU(anjing dalam bhs Jawa)

    Posted by Dwi Cakep | Maret 24, 2010, 9:46 am
  27. ibuku sering dpt kupon2 spt itu, 8x lebih dari perusahaan yg berbeda2 dan dr produk yg berbeda2,ada dr sabun cuci, wafer, sabun colek, dsb.Kupon itu menghadiahkan mobil avanza, honda swift, innova…alah prettt!. Embel2nya tu ada sponsornya dr RCTI, SCTV, INDOSAT, DIRJENT PAJAK, NOTARIS, MABESPOLRI, DSB. Q bilang ma ibu g perlu d telp tu no yg d cantumkan, tu bohongan ibu.
    Tetanggaku dr RT lain dapat jg tuh kupon pembuat resah dan kecewa sekaligus geram!tetanggaku pas dapat tuh kupon langsung sujud syukur,mpe di salamin byk org (ni q d ceritain ibu aq) org2 pd ngcapin selamat, udh d bilangin ibuku kl itu penipuan tetep g percaya, hhhh tp lama2 tetanggaku nyadar ndiri, karena barang yg d tunggu2 g kunjung dtg euy.. hehe.
    Kalo papaku, hampir ketipu lewat telp, mengatasnamakan TELKOM, untung aq dirumah, penipu itu emg meyakinkan bgt deh, dah lewat telp, dan kata2nya mampu buat org mengiyakan sesuatu (terutama mentransfer uang), katanya no telp rumah keluarga saya dpt undian honda revo, dr pertama q dah ragu, yg bikin q tambah g prcaya srh transfer pulsa 500rb untuk pajak dan revo dlm prjlnan. Papaku udah mau ke counter dah. Untung q pas liburan kuliah, jd g kan tertipu deh, q cegah papaku ke counter,papa ta srh nunggu mpe revo datang baru papa ke counter ya!,q langsung telp pihak telkom, q berikan nope penipu itu skalian, trnyata benar modus penipuan lwt telp, hati2 teman2 jika dpt telp mengatasnamakan perusahaan dan hadiah motor ato mobil,dsb.
    Kalo pengalaman pribadi aq…q dpt hadiah sms mengatasnamakan indosat, kl itu mah q g prcy 100%, wktu prtama kali gi maraknya…q lsg telp indosat, dan hal itu adalah penipuan. yg ke dua q dpt telp mengatasnaman XL, mrk blg selamat anda mndapatkan 100jt rupiah, q tanggepin gni “oh ya makasih”, penipunya blg “mb mpy rekening bank?bni,bri, ato mana mb?untuk memproses hadiah tsb” . Q kerjain aja gni “aduh tabungan aq banyak mas, rekeningku jg banyak di semua bank,mksh”. langsung q tutup telpnya…q lsg ketawa ndiri. Hmmm selepas itu, 3hr udh lewat, masa no penipu itu hub aq lg, berkali2 g prnh q angkat lah…hahaha sukurin g mempan tipu2 gue! q sms aja “mas nyari uang yg halal dunk, g takut dosa apa??malu2in!setiap perbuatan mas tu ada yg catat, dan diminta pertanggung jawaban d akhirat nanti, bertobatlah sblm trlambat, ingat ibu anda yg udah didik anda dr kecil ,berharap untuk jadiin anda anak sukses dgn uang halal, kecewa kl liat anaknya tukang tipu2, paham??? ” . Sejak saat itu mpe skrg penipu itu dah g brani telp2 aq, dah tobat x…hhahaha, harapan gw c gt, mrk tobat…
    Ini lah tmn2 cerita q, moga kalian lbh waspada, oke?? 🙂 semoga bermanfaat

    Posted by nita imut | April 19, 2010, 10:36 pm
  28. Sekarang memang orang – orang sedang sutris alias setres semua, kalau kita tidak hati-hati dan berpikir ulang sampai 100 kali dengan tidak menggunakan logika niscaya akan tergiur sama rayuan para penipu yang berkedok undian berhadiah. Ini saya alami sendiri pada tgl 21 Mei 2010 mendapatkan kupon yang menyatakan dapat hadiah langsung berupa mobil SUZUKI SWIFT dari PT.Kraft Food Company Indonesia dan ini pengalaman yang kedua ( yang ke 1 penipuan dari TANGGO ) Anakku sudah girang dan gembira ria, tapi logika saya mengatakan INI ADALAH PENIPUAN setelah mengecek layanan konsumen dengan yang harus dihubungi berbeda, jadi Alhamdulillah kami sekeluarga terbebas dari orang-orang yang pingin duit tanpa kerja keras. Untuk teman-teman hati hatilah dan selalu berpikiran jernih, jaman gini ada yang bagi – bagi hadiah tekor deeh , he …he …he…

    Posted by Sonya Wonogiri | Mei 21, 2010, 6:22 pm
  29. saya mndapat kupon hadiah dari molto.. di bngks dngan plstik.. bner tidak?
    tavi di kupon itu di lampirkan logo rcti, indosiar, trans tv. dan ada stmpel polda, dll?
    itu bnr ga?

    Posted by ahyuni | Mei 22, 2010, 9:20 pm
  30. hari ini saya juga mendapatkan kupon itu.emang tampaknya seperti asli tapi ada kejanggalan: no perusahaan dan no humas sama…khan aneh klo sama trus harus membayar hari ini juga tapi untung saya buka situs ini dan mendapatkan penerangan dan alhamdulillah g tertipu.

    Posted by alifianti nani | Agustus 19, 2010, 9:06 am
  31. Pada tgl 16 januari 2012 sy mendapatkan kupon berhadiah dari rokok A MILD,.. berupa i unit mobil crv! bnr gak ya…!

    Posted by yanu ardi | Januari 19, 2012, 1:39 pm

Trackbacks/Pingbacks

  1. Ping-balik: Bisnis Penipu, Rahasia Mengambil Uang Di ATM Tanpa Mengurangi Saldo Awal « Sanji’s Secret - Maret 31, 2009

Tinggalkan Balasan

Website taiphimsexy.com cung cấp các phim sex y nhiều thể loại, các phim mới cập nhật dành cho điện thoại. Các bạn có thể tai phim sex y về điện thoại một cách dễ dàng nhất để xem và chia sẽ cho bạn bè. Chúng tôi cung cấp mọi định dạng phim sex y cho điện thoại yếu như 3gp đến mp4, wmv cho những điện thoại có hỗ trợ để nhằm phục vụ tốt cho nhu cầu xem phim sex y của bạn. Phim sex y nhiều thể loại, bạn còn có thể xem phim sex y online trên điện thoại mà không cần tải về. Chúc các bạn tìm được những gì mình cần tại taiphimsexy.com và tai phim sex y về điện thoại thành công nhé các bạn. Lưu ý: để xem phim sex y online hoặc tai phim sex y một cách tốt nhất, bạn nên sữ dụng máy điện thoại để truy cập trực tiếp vào website để được hỗ trợ đầy đủ dịch vụ của chúng tôi. Khi có vấn đề như tải phim thất bại, xem phim không thành công, chúng tôi sẽ tự động tải một file về điện thoại các bạn để xem tại điện thoại không cần truy cập vào website. tai phim sex
